Cara Menghadapi Grogi Terhadap Orang Banyak

Cara Menghadapi Grogi – Berhadapan dengan orang lain pastinya kita  memerlukan kepercayaan diri yang cukup. Karena tanpa hal itu, manusia manapun tidak akan sanggup menaiki panggung untuk menyampaikan satu kalimat pendek. Di dalam artikel saya ini saya akan membahas bagaimana cara menghadapi orang banyak atau yang sering dibilang Publick Speaking. Mau tau seperti seperti apa pembahasanya mari kita simak ulasan artikel saya.

Contoh Kasus

Saya jadi teringat sebuah cerita tentang pesta penghormatan yang di selengarakan oleh suatu perusahaan untuk memberikan penghargaan kepada para karyawan yang sukses dalam melaksanakan tugas tugasnya di berbagai bidang pada perusahaan tersebut. Panitia menunjukan salah satu pimpinan untuk menyampaikan kata sambutan yang tertulis. Dengan penuh kesulitan, ia mampu mengucapkan kata demi kata, meskipun ia telah mencoba berulang kali sebelum menaiki panggung.

Ketika seorang teman dekat saya pada perusahaan tersebut berbincang dengan pimimpin, ia tahu seberapa besar keinginan sang pimpinan untuk memiliki kepercayaan diri dan kemampuan diri dalam bergaul dengan orang lain. Ia bertanya kepada sang pimpinan tentang perasaanya ketika berada diatas panggung dan berhadapan dengan orang orang. Pemimpin menjawabnya dengan kalimat tegas, sesungguhnya kekuatan diatas panggung mampu mengubah sesorang dari pemberani yang agresif menjadi penakut dan bisa bisa menjadi gemetaran. Perasaan takut itu bagaikan seeokor ular raksasayang melilit sukujur tubuh manusianya. Pada mulanya pun saya merasa bisu tak mampu mengeluarkan kata kata.

Cara mengatasi demam panggung

Lalu bagaimanakah cara kita bisa terlepas dari rasa demam panggung (Cara Menghadapi Grogi). Baik saya akan berikan tips dan cara supaya kamu tidak menjadi orang yang demam panggung ketika saat berbicara di depan umum yaitu:

  1. Memperhatikan penampilan diri.
  2. Berlatih dulu di mulai dari ruang lingkup kecil seperti diskusi.
  3. Mampu menguratarakan pendapat meskipun itu salah.
  4. Terus berlatih di depan kaca dan anggap anda sedang berbicara pada orang banyak.
  5. Berpikir positif.
  6. Harus melawan rasa malu meski itu selalu datang.
  7. Mengikuti organisasi kecil dulu baru ke organisasi yang besar.
  8. Selalu mengevaluasi apa yang menyebabkan grogi itu selalu datang.

Mungkin hanya sampai disini sajah, tips yang bisa saya berikan semoga kalian semua bisa mencobanya dan semoga ilmu ini bisa bermanfaat buat kalian semua kedepanya lagi. Buat temen temen pliss jangan lupa yaa komen dan like artikel saya ini karena saya membutuhkan kritik dan saran buat perbaikan artikel saya kedepan. Sekian dan terima kasih.

candywijaya

lebih baik di lakukan dari pada tidak sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *