10 Nasehat Dari Rassulullah Muhammad SAW Untuk Umatnya

Rassulullah Muhammad SAW – Adalah Nabi Yang Terakhir. Sesudah Beliau Tidak Akan Diutus Nabi Lagi. Di Awal Dakwahnya,  Nabi Muhammad SAW Mengumumkan Diri Bahwa  Beliau Lah Sebagai Nabi Terakhir Yang Di Utus Oleh Allah SWT / Penutup Para Nabi Dan Hal Ini Diterima Oleh Kaum Muslim. Para Ahli Sejarah Nabi Sepakat Bahwa Nabi Muhammad  SAW Lahir Di Makkah Pada Bulan Rabiul Awal ( Tanggal 26 April 570 Atau 571 Masehi) Dan Wafat Pada Hari Senin Bulan Rabiul Awal Tahun 12 Hijrah Atau Bertepatan Dengan Tanggal 6 Juni 632 Masehi. Menurut Versi Lain, Beliau Wafat Pada Hari Senin 13 Rabiul Awal Tahun 11 Hijriah Atau 8 Juni 632 Masehi.

Berikut Adalah 10  Nasehat Dari Rassulullah Muhammad SAW Untuk Umatnya :

1. Bacalah Setiap Hari Bacaan Yang Mudah Dari Al-Quran, Dan Perbanyaklah Membaca Shalawat Atas Nabi SAW.

2.Jagalah Shalat Lima Waktu,, Shalat Malam Dan Shalat Dhuha. Meskipun Dua Raka’at .

3.Tunaikanlah Zakat Yang Diwajibkan Atas Kamu, Dan Bersidekahlah Setiap Hari Walau Sedikit,Jika Tidak Mendapatkan Maka Dengan Kalimat Yang Baik..Berpuasalah Di Bulan Ramadhan , Dan Tiga Hari Setiap Bulannya.

4.Apakah Kamu Tidak Suka Menjadi Bagian Orang Yang Di Sukai Oleh Allah? Maka Cintailah Nabi Mu, Keluarganya, Dan Keua Orang Tuamu Dengan Baik.

5.Apa Kamu Tiadak Suka Menjadi Bagian Orang Yang Berkata :  Waahai Tuhanku, Wahai Tuhanku.Allah Berfirman : “Aku Sambut Panggilan Mu Hai Hambu Ku. ”  Maka Mohon Lah Pasti Akan Diberi? Perbaikilah Makananmu, Niscaya Doa Mu Akan Dikabulkan, Dan Mintalah Kebaikan Kepada Manusia Dari Dirimu, Dan Berakhlaklah Kepada Manusia Dengan Akhlak Yang Baik.

6. Tidaklah Kamu Suka Kepada Orang Yang Dikabulkan Permohonnanya, Dan Lampirannya Bersinar  Sebagai Cahaya Di Hari Kiamat ?. Bersihkan Hatimu, Dan Perbanyaklah Mengucapkan “LAA ILAHAA ILLALLAAH”, Dan Mohonlah Ampunan Terhadap Dosamu, Dan Dosanya Orang Mu’min Laki-Laki Dan Perempuan, Dan Tidaklah Kamu Termasuk Dari Golongannya Orang Yang Lupa Berdzikir Kepada Allah.

7. Tidakkah Kamu Cinta Menjadi Golongannya Orang – Orang Yang Memuji, Bersyukur Dan Mendekatkan Diri (Kepada ALLAH) ? Maka Sesungguhnya Ketika Seseorang Hamba Mengucapkan  :  “ALHAMDULILAAH” , MAKA ALLAH Menjawab : “Hamba Ku Memuji-Ku, Dan Bersyukur Kepada-Ku.” Maka Perbanyaklah Mengucapkan : ALHAMDULILLAH WASALAAMUN ‘ALAA ‘IBAADIHIL LADZI NASHTAFA.(Segala Puji Puji Bagi Allah, Dan Kesehjahteraan Atas HambaNya Yang Dipilih).

8.Tidakkah Kamu Suka Menjadi Golongan Orang-Orang Yang Bersyukur,Dan Allah Memperbaiki Keterunanmu? Maka Tetaplah Kamu Dengan Dua Ayat Bersyukur : (RABBII AUZI’NII AN ASYAKURA NI’ MATAKAL LATII’ AN’AMTA ‘ALAYYA WA’ALAA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHALIHA). (An-Naml :19).(RABBII AUZI’NII AN ASYAKURA NI’MATAKAL LATII ’ AN’AMTA ‘ALAYYA WA’ALLA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHAALIHAN TARDHAAHU WA AN DZURRYYATII INNII TUBTU ILAIKA WA INNII MINAL MUSLIMIINA).(Al-Ahqaf : 15).

9. Tidakkah Kamu Suka Aku Tunjukkan Sesuatu Yang Mampu Menghimpun Urusan Agamamu Dan Duniamu ? Maka Kerjakanlah Semampumu Segala Sesuatu Yang Di Perintahkan Allah.

YAA  AYYUHAL LADZINNA AAMANURKA’UU WASJUDUU WA’BUDUU RABBAKUM WAF’ ALULKHAIRA LA’ALLAKUM TUFLIHUUN“. (Al-Haj : 77).

10. Tidakkah Kamu Suka Aku Tunjukkan Kepada Intinya Segala Sesuatu ?. (QUL AAMANTU BILLAAHI TSUMMASTAQIM).(Katakanlah : Aku Percaya Dengan Adanya Allah, Kemudian Beristiqamahlah).

Itulah Nasehat Dari Nabi Muhammad SAW. Semoga Bermanfaat Bagi Anda

baca juga Keadaan Pendidikan Islam Pada Masa Order Baru

2 tanggapan untuk “10 Nasehat Dari Rassulullah Muhammad SAW Untuk Umatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *